Senin, 13 Desember 2010

MANULA YANG SEHAT

Apakah Anda termasuk kalangan manula? Tambah tua usia seseorang makin banyak pula timbunan radikal bebas di dalam tubuhnya . Agar senyawa tidak memicu penyakit , dibutuhkan antioksidan yang lebih banyak. Tabungan antioksidan Anda akan menemani Anda melalui hari tua dengan tetap sehat dan bugar.
Inginkah Anda hidup hingga usia 100 taun. Tentu anda akan menjawab. “TENTU”. Semakin dini menjalani pola hidup sehat, semakin besar kemungkinan untuk mendapat kualitas yang baik sampai tua. Anda pun bisa menikmati kehidupan usia 50-an yang jauh berbeda dengan ketika anda berusia 30-an bahkan 20-an tahun. Jika Anda belum sepenuhnya bergaya hidup sehat, mulailah dari sekarang juga.
Hindari stres yang mengakibatkan Anda cepat tua. Keaadaan pikiran kita mempuyai pengaruh langsung maupun tidak langsung terhadap kesehatan tubuh kita.Ketegangan , kecemadsan, sters , emosi pasif sperti berkabung,merasa gagal, amarah, yang ditekan menghasilkan hormon-hormon yang menekan sistem kekebalan tubuh. Oleh karena itu, pengendalian stres sangatlah penting bagi Anda untuk menuju hari tua yang sehat dan tetap berkualttas.
Sudah cukupkah waktu luang Anda untuk istirahat dan rekreasi? Anda harus cukup beristirahat dan rekreasi. Biasakan Anda tidur secara teratur dan cukup istirahat.Selain itu, berusaha mempertahankan keehatan tubuh dan memeriksakan diri secara teratur pada dokter keluarga terhadap penyakit yang diderita akan membuat hari tua yang lebih baik dan berguna.Rekreasi yang cukup membuat seseorang menjadi lebih tenang dan terlepas
Berolaharagaah secara teratur. Jika Anda lakukan kemungkinan menderita sakit lebih rendah dibanding orang yang kerjaanya hanya duduk-duduk saja. Olahraga dapat mengatasi depresi yang merupakan senjata ampuh melawan penyakit jasmani.
Mengkonsumsi makanan yang cukup gizi dan berimbang. Untuk memenuhi kecakupan gizi Anda dapat mengkonsumsi dari berbagai aneka ragam makanan agar semua zat asupan gizi yang diperlukan dapat dipenuhi dari makanan. Karena kekurangan maupun kelebihan gizi dapat menimbulkan berbagai penyakit.
Meroko dan alkohol berbahaya bagi kesehatan. Untuk bisa menjaga keshatan dengan baik, janganlah Anda merokok dan minum alkohol demi kesehatan Anda.
Meski di era industrial anda harus menghindari polutan Paling tidakmeminimalkan anacaman polutan terhadap keehatan kita dan membuat lebih panjang serta manjadi lebih roduktif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar